Monday, January 16, 2006

Sebelum ujian

Selalu seperti ini bila menghadapi ujian. Ketegangan dan kegelisahan yang sering merembet menjadi sakit perut, kepala pusing dan tak bisa tidur. Beberapa hari lagi memang aku harus menghadapi ujianku. Siap tak siap, waktunya akan datang.

Ada yang terpikir disaat gelisah seperti sekarang ini. Semakin mendekati harinya, semakin aku merasakan kebaikan Sang Pengasih melalui apa yang kulewati waktu demi waktu. Sepertinya Dia ingin menunjukkan bahwa tak pernah Dia biarkan aku melewati kegelisahan ini sendiri. Dia kirim malaikat-malaikat baik hati di tatapan mata kekasihku, di wajah ramah sahabat-sahabatku, di senyum teman-temanku, dan di doa orang yang mengasihiku. Semua ini membuatku tak sempat untuk lebih tegang lagi, karena aku begitu terkesima dengan mujizat kebaikan ini. Memang, Engkau sungguh layak disebut Sang Maha, karena dengan ke-Maha-anMu, engkau sanggup bungkam ketidakpercayaan dan ketakutanku. Bahkan, Engkau sumpal sisi-sisi bolong dari harapan yang menciut, dari ketakutan yang tak beralasan. Apa lagi yang bisa kukatakan, selain terimakasih. Segala pujian, hormat dan kemuliaan, hanya layak bagiMu saja.

14 Comments:

Blogger Unknown said...

met ujian neng...semoga diberi kelancaran dan kemudahan ya..dan lulus dengan nilai yg memuaskan *HUGS*

5:09 AM  
Blogger miraykemuning said...

danke sehr mbak....*bales hugs*

10:59 AM  
Blogger Sisca said...

Mbak Miray, Saya turut mendoakan.. semoga segalanya berjalan sesuai dengan harapan, hingga senyum dan tatapan setiap orang yang menyayangi dan disayang mbak, sumbrigah dalam kemenangan bersama.
amin.

11:03 AM  
Blogger miraykemuning said...

Sisca, makasih banget yaa..
dukungan dari sahabat dan temen2 yang baik yang kayak gini, yang bikin saya jadi tambah kuat...
sukses juga ya...

11:14 AM  
Anonymous Anonymous said...

Mbak Miray...
Gudlak ya.. semoga sukses .. yakinlah segala sesuatu pasti akan terlalui dengan mudah apalagi kalo sudah ada keyakinan diri.

9:13 PM  
Blogger miraykemuning said...

Yulin....thanks udah mampir *hugs..* apa kabar nih? blognya saya link yaa..

9:20 PM  
Blogger marpuah said...

met ujian bu.. atau udah selesai ujiannya? anyway, just do your best... saya yakin kamu pasti bisa.

4:09 AM  
Blogger miraykemuning said...

makasih neng Mari. Ujian tgl 20 nih...udah coba beberapa kali presentasi, tapi sering kecepetan. terakhir malah lebih dari 40 menit :(...padahal maksimum 30 menit.
sekarang saatnya gak bisa tidur sedunia he hehe

10:37 AM  
Blogger Hesti said...

yang namanya ujian, apalagi yang modelnya presentasi tuh emang paling sering bikin sakit perut ya.. bukannya mau ngomporin mbak, tapi pengalaman kita sama soale, hehe..
saya doain supaya mbak mia diberi ketenangan pas ujian besok.. lah wong try-out presentasinya apik kok :)

10:09 PM  
Blogger miraykemuning said...

Bener lho Hes, emang saya masih harus terus bergumul sama penyakit 'takut' presentasi ini...
makasih banget untuk mengingat saya dalam doamu. Dukungan yang kayak gini yang gak bisa bikin saya untuk gak bersyukur sama Tuhan...GBU

11:44 AM  
Blogger miraykemuning said...

Ni...makasih ya doanya.
Wah ada apa nih dengan kamu besok? apapun itu, saya ikut doain malam ini supaya kamu bisa kuat ngejalaninnya ya...

10:47 PM  
Blogger Sisca said...

Mbak Miray, sekali lagi saya mampir kasih semangat...ada rasa bahagia bisa menjadi bagian dari suksesmu :)

11:07 AM  
Anonymous Anonymous said...

Mbak Miray..
Aku ndak tau saat kutulis comment ini dah selesai 'lum ujiannya.. yang pasti ALL THE BEST!!
Thanks dah ngelink Blog ku, cuma yg di blogspot dah out of date mbak.. mending link blogku yg di friendster http://yulini.blogs.friendster.com/my_blog/
Tenkyu..

5:56 PM  
Anonymous Anonymous said...

Kalo takut presentasi-nya mau cepet ilang sih, di SERVO aja....

Terapinya bisa buat ngilangin takut presentasi, parno, mania dan segala macam “hambatan psikologis”.

Alamatnya gampang, klik aja, kata berikut http://groups.yahoo.com/group/TamanBintang/
, t’rus join. Abis itu cek ke mailbox sampeyan, biasanya sih informasi lengkap udah langsung dikirim.

2:31 AM  

Post a Comment

<< Home