Wednesday, May 25, 2005

Pesawat

Beberapa minggu yang lalu, aku dan kawan baikku yang tinggal di kota lain membuat janji untuk bertemu. Karena jarak yang jauh, kami sepakat untuk menjadikan Hamburg tempat pertemuan kami. Selain kotanya indah, jaraknya juga dekat dari kota kami sehingga kami tak akan banyak kehilangan waktu. Semenjak kami menjejakkan kaki di stasiun, langsung saja pembicaraan mengalir tak henti. Memang selalu seperti itu, bila bertemu, inti pertemuan hanya dipenuhi oleh cerita, keluhan dan tawa. Sering kami tak sadar kemana kaki membawa kami melangkah. Kadang kami menyusuri deretan pertokoan, kadang kami menumpang bus atau kereta bawah tanah, atau kadang kami duduk begitu saja di taman kota. Rasanya keindahan kota Hamburg menjadi tak begitu menarik dibandingkan dengan sejuta cerita yang ingin kami bagi.

Akhirnya langkah membawa kami ke tepi Sungai Elbe, sungai terbesar yang membelah kota Hamburg. Kami sepakat untuk menyusuri sungai itu dengan menggunakan kapal. Kami memilih duduk di dek atas yang terbuka. Cukup berani memang, mengingat saat itu masih awal musim semi, dimana anginnya masih bertiup kencang dan udara masih dingin menggigit. Ada alasan khusus mengapa kami nekat memilih terterpa angin kencang, karena kami tak mau gerakan kapal di ruangan tertutup mengaduk isi perut kami sehingga kami tak bisa menikmati perjalanan.

Setelah kapal berjalan, barulah kami sempat terdiam. Bukan hanya karena udara yang dingin dan rasa lelah, tetapi juga karena suguhan pemandangan yang indah di sepanjang sungai. Tiba-tiba kami dikejutkan oleh suara kapal yang terasa begitu dekat. Ternyata kami sudah mendekati pabrik kapal airbus di Finkenwerde. Dengan takjub kami melihat kapal yang terbang begitu rendah. Langsung kusenggol lengan temanku untuk segera mengabadikan pesawat itu. Tetapi entah karena udara terlalu dingin atau perut yang teraduk, foto yang dihasilkan hanya mampu mengabadikan kapal dengan ukuran yang sangat kecil. Tapi tak apa, karena foto itu malah menjadi foto pertama yang tampil di blogku ini.

Terimakasih Kinoy untuk perjalanan yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Terimakasih mbak Ria yang sudah dengan tabah mengajari orang gaptek macam aku untuk meng-up load foto ini.

10 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wow...jalan2nya sama kinoy to? pantesan melelahkan hahaha...

semoga suatu hari kita bisa jalan bareng ya Mir, memenuhi janji pergi nonton yg tak sempat terpenuhi..

siberia

5:30 PM  
Blogger miraykemuning said...

iya mbak, saya juga udah mimpi jalan bareng mbak nih...siapa tahu mbak bisa mbantuin motret pesawat yang agak gedean..he he he. tapi nonton bareng mah wajib, soalnya udah ketunda hampir sepuluh tahun kan??

5:35 PM  
Anonymous Anonymous said...

halaahhhh sirik aja loe Ber...Hahaha gua jadi ingat di hamburg itu hihi..Pesawat itu kemungkinan besar adalah airbus produk terbaru lho...soalnya pas pulang denger berita ehh itu pesawat tebang muncul...:D

-noy

5:37 PM  
Blogger miraykemuning said...

oo yang kamu maksud itu uji coba airbus terbaru? itu bukan di Hamburg Noy, tapi di Toulouse...

5:44 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah ya belum 10 tahun Mir, tahun 1999 kan terakhir kita ketemu...sebelum Miray pergi...

*pengen nonton starwars neh..*

siberia

5:47 PM  
Blogger marpuah said...

selamat, akhirnya bisa meng-attach gambar :) jalan2 dengan koniy emang paling asik. kalo udah capek tinggal cari rumput n tiduran. kalo beda keinginan tinggal pisah n janjian ketemu lagi hehehe...

nggak nyangka ternyata mbak ria n miray termasuk tipe yang setia memegang janji yang sudah berumur 10 tahun :)

5:31 AM  
Blogger miraykemuning said...

Iya mbak, belum sepuluh tahun yaa *tersipu manis* Star wars? semua orang juga pada heboh, tapi saya gak gitu tertarik. Lagi pengen ngeliat yang romantis.

8:00 AM  
Blogger miraykemuning said...

Makasih Puah....foto pertamanya hasil jepretan kinoy yang kayaknya kurang canggih motret walaupun gayanya meyakinkan hi hi hi.

Kamu ini selalu aja menolak kenyataan kalau kami memang setia, baik hati dan semua yang baik-baik...huh.

8:01 AM  
Blogger Unknown said...

neng Puah,
secara aku n Miray berada dlm naungan zodiak paling keren yg sama gitu lho..:D

9:06 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kinoy emang paling banyak gaya hehehe... tapi kalian semua emang setia dan baik hati, ramah tamah berbudi bahasa.. pokoknya anak pramuka deh :) iya deh mbak, aku kasih deh kalo pengen jadi zodiak paling keren. begitu aja kok ribut :p (Gus Dur, 2000?)

NB: panggil aku "mari" :))

10:36 AM  

Post a Comment

<< Home