Sunday, January 01, 2006

Biasa dan tak biasa

Biasanya....
menjelang tutup tahun aku habiskan bersama keluargaku. Beruntung aku terlahir dari keluarga besar, sehingga malam menjelang tutup tahun tak pernah kuhabiskan sendiri. Ada ibu, ada bapak, ada kakak, ada adik, ada kakek, nenek dan saudara-saudara.

Biasanya....
menjelang tutup tahun ada hidangan sup kacang merah dan kue gula merah serta pisang goreng untuk disantap bersama seluruh keluarga.

Biasanya....
menjelang tutup tahun tak pernah ada kesunyian. Suara kegembiraan ditingkahi tawa ceria membahana menyemarakkan malam pergantian tahun. Wajah-wajah penuh senyum berbaur dengan nyanyian sukacita, membuat hati tak pernah merasa sendiri.

Biasanya....
menjelang tutup tahun ada doa bersama dan wejangan pengantar langkah menuju tahun baru yang penuh tantangan sekaligus penuh harapan.

Biasanya....
menjelang tutup tahun ada harapan yang dinaikkan diam-diam untuk kebahagiaan dan kesehatan di tahun yang baru.


Tak biasa....
menjelang tutup tahun ini aku lewatkan tanpa senyum dan kehadiran keluargaku. Ibuku tersenyum penuh kegembiraan dari sorga, bapak, adik dan kakakku tertawa bersama di belahan bumi yang lain.

Tak biasa....
menjelang tutup tahun ini aku ditemani teman terbaik, belahan jiwa sekaligus suami tercinta. Ditambah kehangatan bersama sahabat di negri asing ini membuat aku tak bisa tak menebar senyum.


Yang tetap ada dan sama....
doa dan harapan agar tetap ada senyum dan kaki yang kuat dan kepala yang tegak untuk menghadapi berbagai kemungkinan di masa depan

Yang tetap ada dan sama....
keyakinan dan ungkapan syukur, bahwa Tuhan Maha Kasih tak pernah berubah, dulu, sekarang dan selamanya.

7 Comments:

Blogger Hesti said...

nice posting mbak, sangat menggugah :)
met tahun baru ya..
btw, bubur kacang ijonya kemarin enak banget, sampe ngimpi2 boo :)

10:47 PM  
Blogger miraykemuning said...

makasih Hes...
met tahun baru juga
bubur kacang ijo? kita bikin lagi yuukk....

9:01 AM  
Blogger Unknown said...

malam tahun baru aku meriang, jadi ya dirumah saja :D

malam tahun baru biasnya aku habiskan dengan duduk manis di depan tv. sering hujan sih ya...

btw, tulisan yg bagus

3:39 AM  
Blogger miraykemuning said...

aduh, kasian. jadi meriang dari malam tahun baru? gak masak? nih mbak?

emang, malam tahun baru yang dingin, paling asik makan or minum yang anget ditemenin tv ato film. Kali ini kita nonton harry potter dari seri 1 sampe 3 karena ada obralan dvd murah.

4:14 PM  
Blogger marpuah said...

malam tahun baru keluarga besar ngumpul bakar jagung tapi aku terbaring panas dingin dan batuk2 di kamar.. hiks....

met tahun baru. kita songsong tahun baru dengan semangat yang diperbaharui.

5:31 AM  
Blogger miraykemuning said...

duh kasian teman2ku ini. Kamu sakit mar, mbak Siberia merian...
saya harap ini gak mempengaruhi semangat kita untuk bikin yang terbaik di tahun baru. SEMANGAT!

3:42 PM  
Blogger miraykemuning said...

Ni....*hugs* aduh udah lama banget ya gak ketemu. Makasih buat ucapan selamatnya, jangan khawatir saya tau semuanya datang dari hati. Kamu tetep saudariku. Selamat berkarya di tahun baru ya Ni...

8:40 AM  

Post a Comment

<< Home