Tuesday, October 17, 2006

Kembali

Setelah empat bulan terkapar dalam ketidakberdayaan dan kemanjaan, hari ini aku kembali melangkahkan kaki ke tempat dimana aku biasa bekerja. Belum, aku belum mendapatkan pekerjaan. Tetapi statusku sebagai scientist tamu membuat beberapa teman baikku, baik langsung ataupun tidak langsung, setia merayuku untuk kembali.

"Kamu butuh keluar non, jangan ngerem aja, nggak nolong!"

"Kami rindu liat kamu, semoga semuanya baik"

"Ketiadaanmu membuat kami khawatir, semoga semuanya berjalan lancar."

Begitulah inti dari beberapa pesan yang aku terima selama masa "masuk gua". Sebenarnya sudah lama ingin kembali ke tempat kerja, tetapi sampai kemarin, rasanya belum punya kekuatan untuk melakukannya. Keinginan selalu ada, kerinduan apalagi, tetapi selalu saja ada alasan yang membuatku tetap di rumah.

Dua minggu terakhir ini aku semakin sehat dan menikmati pengalaman baru yang indah dan tak terlupakan ini, karenanya aku tak mengikuti perasaanku lagi ketika aku keluar dari pintu rumah hari ini.

Teman baikku di tempat kerja memelukku erat saat kami bertemu. Tanpa terasa satu jam kemudian ruangan mungil kami menjadi penuh dengan suara, tawa dan canda kembali. Ada yang hilang, komputerku rusak, mati. Setelah ditinggal hampir empat bulan, ternyata komputerku pun ikut ngadat. Ditambah dengan rusaknya laptopku, aku tak bisa mengerjakan apa-apa. Akhirnya siang ini aku mengelilingi kampus, menggali memory yang pernah ada dan menikmati siang musim gugur yang hangat.

Di depan layar di pusat layanan komputer, aku kembali bergairah menyusun rencana-rencana ke depan. Bergairah untuk kembali berkarya. Lega rasanya bisa kembali, walaupun tak ada janji dan kepastian akan kesempatan kerja yang baru. Tak apa, yang membuatku senang adalah, aku seperti menemukan diriku kembali dan si kecilpun sepertinya senang, karena dia begitu tenang selama aku bernostalgia dan meluapkan semangat baru ini.

6 Comments:

Anonymous siberia said...

kemarin2 itu sakit ya Mi? sorry aku nggak tau...
aku jarang OL malam, krn internet dirumah udah aku cabut..

moga2 sehat terus ya...dan dimudahkan segala urusan olehNya.

6:13 AM  
Blogger miray kemuning said...

bukan sakit sih Mbak, tapi kena morningsickness yang lumayan heboh. Tapi kami berdua sih sehat2 aja, apalagi sekarang...tambah ndut.

Udah dicabut? mmm susah ya kalo pengen ceting, kangen lho mbak pengen ngobrol!!

10:13 AM  
Anonymous Wiwie said...

Met berkarya lagi. Pasti calon keponakanku juga hepi ngerasain ibunya bergairah lagi. Awas ya, jangan keasikan kerja sampe lupa OL di YM :D

6:40 PM  
Blogger Hesti said...

waaa, akhirnya keluar juga dari peraduannya :))
ikut senang nih Mbak.
selamat menikmati 'hidup normal' kembali ya :D

12:19 PM  
Blogger miray kemuning said...

Wiwie, emang udah lebih semangat, tapi di tempat kerja malah gak ada komputer, kepaksa balik ke rumah lagi....

Hesti...kapan apdet nih. Sekarang hidup semakin normal walopun perutnya gak normal. Masih cari2 lowongan juga...

10:03 AM  
Anonymous yulini said...

Hello Mia, selamat ya dah jadi preggy-mom to be. Aku seneng deh dengernya, semoga sehat selalu deh. Ya penting, always take care ya. Aku tunggu deh berita selanjutnya..

4:15 PM  

Post a Comment

<< Home